Selasa, 27 Maret 2012

Profil Yahiko



  • Pribadi
  • tanggal lahir: 20 Februari
    jenis kelamin: laki-laki
    umur: kira-kira 25-30 (almarhum)
    tinggi: 176,5 cm
    berat: 57.2 kg
    golongan darah: O
    jabatan: pendiri akatsuki
    afiliasi:
      Amegakure
      Akatsuki
    tim: 
    yatim Amegakure
  • Tipe Alam (Elemen)
  • Air
  • Jutsu
  • - Suiton: Mizurappa = air menyembur keluar dari mulut seperti air terjun dan menyapu musuh. penggunanya dapat bebas mengontrol kekuatan teknik ini dengan jumlah chakra yang dikeluarkan. memiliki banyak variasi, ini adalah teknik dasar elemen air.

  • Latar Belakang
  • Yahiko menjadi yatim piatu selama Perang Dunia Shinobi Kedua, dengan demikian, ia mulai bertahan hidup untuk dirinya sendiri, mencuri makanan dari orang lain. Dia kemudian bertemu Konan, juga yatim piatu, dan keduanya mulai bekerja sama untuk bertahan hidup. Setelah ini, Konan membawa yatim piatu lainnya, Nagato, dan anjingnya, Chibi, ke dalam kelompok. Pada awalnya, Yahiko marah bahwa ia membawa lebih banyak orang, tapi ia kemudian menerima Nagato dan Chibi ke kelompoknya. 
    Marah karena betapa tidak adilnya dunia ini kepada mereka, Yahiko menyatakan dia akan menjadi dewa untuk mengakhiri pertempuran. 

    Ketiganya akhirnya bertemu Jiraiya, yang mengajarkan mereka dasar-dasar ninjutsu. Pada suatu saat, Nagato menyelamatkan Yahiko dari Chunin Iwagakure yang menyerang mereka. Setelah itu, Yahiko bersumpah untuk menjadi cukup kuat untuk melindungi Konan, Nagato, dan akhirnya seluruh Amegakure.

    Beberapa waktu setelah kepergian Jiraiya dari Amegakure, ketiganya memperoleh reputasi sebagai tim shinobi berbakat. Masih menginginkan untuk menciptakan dunia yang damai, Yahiko dan teman-temannya kemudian sepenuhnya menjadi ninja Amegakure, dan mengumpulkan banyak pendukung yang berbagi harapan mereka untuk menyelamatkan desa mereka dan dunia.

    Yahiko akhirnya menyatukan mereka bersama-sama dengan nama Akatsuki, sebuah ide yang diklaim Tobi telah diberikan kepadanya. 
    Akatsuki menyebarkan keyakinan mereka untuk menghentikan perang tanpa kekerasan. Ketika kelompok mereka menjadi terlalu besar, mereka terpaksa untuk mencari tempat persembunyian lain, dan meninggalkan tempat di mana mereka pernah tinggal dengan Jiraiya.

    Kelompok mereka menjadi begitu terkenal bahkan pemimpin Amegakure, Hanzō, mulai melihat Yahiko dan pendukungnya sebagai ancaman terhadap kekuasaannya. 
    Bekerja sama dengan Danzō selama Perang Dunia Shinobi Ketiga, mereka menangkap Konan dan memaksa Nagato memilih antara membiarkan Hanzō membunuh Konan atau Nagato membunuh Yahiko dengan tangannya sendiri.
    Tanpa ragu, Yahiko mendorong dirinya sendiri ke kunai yang di pegang Nagato.
    Dengan napas terakhirnya, ia mengatakan pada Nagato untuk melanjutkan misi mereka menemukan kedamaian.
  • Deva Path (Tendō)

  • Tubuh ini adalah yang paling sering terlihat dan digunakan dari Pain Enam Jalan, dan bertindak sebagai perwakilan Nagato selama pertemuan Akatsuki.

    Pain Tendo secara permanen lumpuh setelah penerima chakra telah dicabut dari tubuhnya menyusul kekalahan nya dari Naruto Uzumaki. Konan mengambil tubuh ini, bersama dengan tubuh Nagato yang telah meninggal, dan mengembalikan mereka ke Amegakure. 

    Tubuh Pain Tendo adalah tubuh Yahiko, mempertahankan semua fisiknya dari ketika dia masih hidup, terutama rambut runcing oranye nya. Sebagai Pain Tendo, tubuhnya memiliki Rinnegan Nagato, dan memiliki beberapa tindikan yang berguna sebagai penerima chakra, dia juga mengenakan kalung, yang agak mirip dengan yang dikenakan oleh Sage dari Enam Jalan.

    Hanya Pain Tendo diantara Pain lainnya yang terlihat berinteraksi dengan anggota Akatsuki lain selain Konan. Ketika semua Pain dari Enam Jalan aktif digunakan, Nagato cenderung berbicara hanya melalui Pain Tendo, dan menunjukkan kecenderungan untuk mengorbankan Pain lain agar Pain Tendo tetap aman, menunjukkan bahwa hanyalah ia yang paling berharga (karena merupakan mayat-nya teman).

    * Kemampuan
    Nagato menganggap Pain Tendo sebagai yang terkuat dan berharga dari Pain Enam Jalan. Kemampuan utamanya adalah memanipulasi kekuatan gravitasi yaitu kekuatan menarik (Bansho Ten'in) dan menolak (Shinra Tensei). Namun, penggunaan teknik ini tidak bisa terus-menerus karena memerlukan rentang waktu, bervariasi dari lima detik hingga beberapa menit, tergantung pada kekuatan atau daya tarik dan tolakan yang digunakan. Ketika melakukan serangan besar-besaran, Nagato harus memutuskan koneksinya dengan Pain lain dan kemudian menggunakan chakra nya hanya untuk Pain Tendo.

    Teknik lainnya adalah Chibaku Tensei, yaitu menciptakan bola hitam energi yang bisa menarik semua materi di sekitarnya. Kekuatan Pain Tendo yang terkenal adalah memusnahkan Konohagakure sendirian dengan salah satu Shinra Tensei terkuatnya. Selain memanipulasi gravitasi, Nagato dapat menggunakan sejumlah teknik-teknik lain melalui Pain Tendo, salah satunya teknik 'Shoten no Jutsu', yaitu membuat ganda tubuh orang lain dengan pengorbanan manusia. Teknik lainnya adalah kemampuan untuk mengendalikan hujan (keinginan Yahiko saat kecil yang ingin menghentikan hujan di Amegakure)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar